PPIH Minta Jamaah Haji Tidak Curhat ke Medsos Jika Pelayanan Kurang Memuaskan - Tribun-timur - Opsiinfo9

Post Top Ad

demo-image

PPIH Minta Jamaah Haji Tidak Curhat ke Medsos Jika Pelayanan Kurang Memuaskan - Tribun-timur

Share This
Responsive Ads Here

  

PPIH Minta Jamaah Haji Tidak Curhat ke Medsos Jika Pelayanan Kurang Memuaskan - Tribun-timur

HAJI-2025-Penyerahan-bendera-merah-putih-secara-simbolis-ke-Petugas-Haji

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Kepala Bidang Dokumen PPIH Embarkasi Makassar, H. Faturrahman, meminta jamaah haji tidak menyampaikan keluh kesah terkait pelayanan haji melalui Media sosial (Medsos).

Hal ini disampaikan Faturrahman saat memberikan sambutan pada pelepasan Jamaah Haji Kloter 18 di Aula Mina, Asrama Haji Embarkasi Makassar, Selasa (13/5/2025) pagi.

Menurutnya, apabila terdapat pelayanan yang kurang memuaskan, jamaah diminta menyampaikannya langsung kepada Ketua Kloter agar segera dicarikan solusi.

"Jangan menyampaikan uneg-unegnya atau keluh kesahnya melalui medsos. Bila ada pelayanan yang tidak memuaskan, sampaikan apapun masalahnya ke Ketua Kloter untuk dicarikan solusinya," imbaunya.

Faturrahman yang juga menjabat Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kanwil Kemenag Sulsel itu menegaskan jika tidak semua umat muslim berkesempatan menunaikan ibadah haji.

"Tidak semua orang berkesempatan untuk berhaji, olehnya itu perbanyak ibadah dan luruskan niat bahwa berangkat ke Tanah Suci karena memenuhi panggilan Allah SWT," tuturnya.

Ia juga mengingatkan jamaah agar menjaga kekompakan dan nama baik bangsa Indonesia selama berada di Arab Saudi.

"Perselisihan itu kadang muncul, terutama di Mina. Tolong dengar arahan Ketua Kloter, jaga kekompakan dan jaga nama baik bangsa Indonesia yang dikenal tertib, taat, dan disiplin," tandasnya.

Diketahui, hingga Kloter 18, jumlah jamaah haji yang telah diberangkatkan melalui Embarkasi Makassar mencapai 7.065 orang.(*)

Comment Using!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages